Blog Dicky & Ranti
Image by Dicky Ramdhani

Daftar Ziddu Gratis

CURUG SAWER








"Curug" Sawer atau dalam bahasa indonesia "AIR TERJUN SAWER" adalah salah satu tempat wisata di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango  Sukabumi Jawa Barat. 

Perjalanan menuju ke curug membutuhkan tenaga extra, naik turun bukit adalah hal yang lumrah ditemui sepanjang jalur.  Perjalanan kira-kira 45 menit dari Gerbang Wisata Situ Gunung dengan berjalan kaki tentunya, Jurang dalam seperti mengucapkan selamat datang, Sepanjang kita akan ditemani dengan udara sejuk dan riuh binatang primata serta hutan hujan persis di kaki gunung. 


Lelah akan hilang dan akan terbayar setelah sampai di lokasi dan melihat langsung pesona "Curug" Sawer dengan aliran air yang  deras, jernih dan dingin. 

Akses masuk ke "Curug" Sawer ada 2 yaitu dari Dinas Pariwisata Cinumpang dan Gerbang Nasional Gunung Gede Pangrango. Cukup membayar Rp. 6000. Curug Sawer memiliki ketinggian sekitar 25-30 meter. 

Pesona yang bisa dinikmati di lokasi air terjun adalah sekitar jam 10 siang kita bisa melihat pelangi disekitar air yang berasal dari sinar matahari yang masuk ke area air terjun. 


Bisa menjadi  tempat mandi yang menyenangkan. "Curug" Sawer berasal anak sungai di kaki gunung Gede dan gunung Gemuruh. Dan air terjun mengalir di sungai Cigunung.

SO buat apa pikir panjang.... yu kita berwisata ria ke CURUG SAWER....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar